Tuesday 26 July 2016

Asal Muasal Radiant dan Dire Dota 2 : Sejarah Dota

1 comment

Archronichus : Radiant & Dire






Untuk cerita tentang asal mula pertarungan Radiant dan Dire ini diambil dari Archronichus.
Archonicus sendiri adalah kumpulan cerita sejarah yang ditulis oleh para petinggi yang ada di dunia dota 2 dan cerita inipun berhasil dirilis pada tahun 2013. Baca juga Asal Muasal Roshan, Lane Creep, Shopkeeper dan Demon Edge : Dota 2

Untuk short story saya selipkan untuk para pembaca mungkin yang tidak terlalu hoby baca XD.
Untuk cerita lengkapnya silahkan scroll kebawah terus atau bisa langsung klik disini  The Mad Moon and The Ancient.


Short Story : The Mad Moon and The Ancient




Jauh sebelum bumi terbentuk, dan di sebuah tempat yang sangat jauh dari bumi, di luar angkasa sana telah ada satu bangsa yang bernama bangsa Primordials. Bangsa yang bisa dibilang sangat hebat sampai-sampai mereka disembah saat datang ke bumi. Dan Radiant dan Dire merupakan bagian dari bangsa Primordials. Radiant dan Dire ini selalu berseteru dan bertengkar satu sama lain, hingga mengakibatkan kerusuhan dan membuat yang lain risih. Akhirnya mereka dihukum dengan cara dikurung bersama di dalam sebuah bola (penjara) yang disebut Mad Moon dan dikirim ke luar angkasa.

Setelah bertahun-tahun di luar angkasa, akhirnya penjara mereka tertarik oleh gravitasi bumi. lalu mengorbit dalam waktu yang cukup lama, Akhirnya penjara mereka melemah dan akhirnya meledak dan pecah  berkeping-keping. Sebagian besar pecahannya terbang ke luar angkasa dan terbakar diatmosfir bumi dan sebagian kecil pecahan jatuh ke bumi. Meskipun cuman berupa pecahan, Radiant dan Dire ini masih bisa memberikan energi dan kekuatan bagi makhluk.makhluk bumi yang ada di sekitar mereka, seperti mana, energi kinetik dan perlindungan. Bahkan ancients bisa menghidupkan mereka yang telah mati. Dan meskipun mereka telah sampai di bumi dan punya pengikut, mereka masih belum bisa move on dan masih membenci satu sama lain. Para Ancients akhirnya berperang lagi. Tidak hanya mempengaruhi para manusia biasa untuk melayani mereka, bahkan mereka juga memanggil dan mempengaruhi para "Hero" untuk menyelesaikan "pertengkaran kecil" mereka.




The Mad Moon and The Ancient

Saat dunia ini masih berupa gumpalan yang mendingin. (Bumi masih merupakan planet yang panas, masih dalam proses pendinginan dan belum ada kehidupan). Sebuah bola kristal bercahaya yang mengerikan tiba-tiba muncul dan terperangkap di dalam orbit bumi. Yang di dalam legenda bola kristal ini dinamakan "Mad Moon". Bola kecil ini penuh dengan cahaya kekerasan, sebuah pengingat visual tentang konflik yang terjadi di langit. Memancarkan cahaya yang sangat terang bahkan bisa menyaingi sinar matahari di siang hari...


Mad Moon. Diberi nama Mad Moon karena bola ini
berbentuk mata dan memiliki senyum licik (putar fotonya
 90 derajat) dan juga karena aura yang dikeluarkannya

Tapi Mad Moon bukanlah batu biasa. Mad Moon ini sebenarnya adalah penjara. Penjara bagi dua kecerdasan purbakala yang saling berperang. Mereka dikurung oleh bangsa Primordials yagn telah bosan dengan perseteruan mereka. Hukuman bagi dua makhluk ini adalah dikurung bersama dalam sebuah tempat dan diasingkan menuju luar angkasa yang tak berbatas. Mereka pun "melayang" tanpa arah hingga akhirnya... Penjara ini "ditangkap" oleh bumi kita yang malang...


Penampakan Mad Moon terbit dari bumi.



Untuk waktu yang sangat lama, masyarakat kuno bangkit dan jatuh dibawah sinar "Mad Moon". Banyak makhluk-makhluk yang ada di bumi menatap "Mad Moon" penuh dengan rasa ingin tahu apa sebenarnya benda ini. Sementara itu, memanfaatkan pengaruh orbit dan gaya gravitasi, penghuni "Mad Moon" bisa mengeksploitasi celah-celah kecil yang terbentuk dan mencoba untuk lepas dan menghancurkan "Mad Moon".Celah yang mulanya kecil akhirnya membesar dan membesar.


Di sebuah malam, akhirnya Mad Moon hancur. terpisah satu sama lain. Serpihan-serpihannya berterbangan kemana-mana. Sebagian ke luar angkasa, sebagian lagi hancur terbakar atmosfir dan sebagian kecil jatuh ke bumi. Pecahan yang jatuh ke bumi terdiri dari dua bentuk, bongkahan batu magma atau dalam bentuk kristal kasar (mirip-mirip batu akik yang belum dipoles). Dan secara perlahan-lahan, daerah-daerah dimana serpihan "Mad Moon" jatuh, pulih kembali. Seiring waktu berlalu, orang-orang menganggap Mad Moon hanyalah sebagai cerita dongeng. Dan malam kehancuran Mad Moon menjadi sebuah mitos.


Kehancuran Mad Moon


Setelah bertahun-tahun, pecahan yang jatuh akhirnya kembali ke bentuk aslinya, Radiant dan Dire. Dalam bentuk aslinya, masing-masing Radiant dan Dire mengeluarkan energi istimewa. Bagi siapapun yang berdiam disekitar mereka, orang-orang akan merasakan energi yang tidak wajar, energi yang belum pernah ada di bumi. Energi yang tidak hanya mereka manfaatkan, tapi juga membuat mereka tergantung kepada energi tersebut. Mereka membangun kuil/tempat pemujaan disekitar Ancients dan menyembahnya. Ini sungguh ironis, mereka dianggap tuhan oleh orang-orang di bumi, padahal mereka adalah kriminal yang telah dibuang oleh bangsa Primordials. 


Kedua Ancients, Radiant dan Dire, menyediakan berbagai macam keuntungan, energi kinetik, mana, perlindungan bahkan pemulihan atau menghidupkan kembali. Tapi mereka memancarkan aura yang berbeda. Disekitar radiant, efeknya cerah dan berwarna, menimbulkan kegembiraan dan pesona. Sedangkan Dire, memancarkan cahaya radioaktif yang menyeramkan, seperti rembesan visual yang penuh dengan racun dan pembusukan. Baik Radiant maupun Dire, tidak ada satupun yang netral, mereka saling melengkapi, mereka adalah musuh abadi yang sampai kapanpun tidak akan pernah berdamai. 


Seiring penyebaran pengaruh budaya masing-masing Ancients, para penyembahnya mulai terpengaruh dan terlibat konflik satu sama lain. Konflik ini  merupakan pemicu terjadinya perang. Dimana kehadiran satu Ancient bisa mengakibatkan Ancient yang lain melemah. Baik Radiant maupun Dire bisa mengeluarkan kekuatan penuh hanya jika Ancient lawan dihancurkan. Oleh karena itu, pengikut masing.masing Ancients yang telah terpengaruh dan terpikat oleh kekuatan yang diberikan, mengangkat senjata dan memulai perang satu sama lain. Tanpa menyadari bahwa masing-masing sisi, baik Radiant maupun Dire adalah sesuatu yang sama.


Untuk waktu yang sangat lama, kedua Ancients ini telah bersabar untuk bisa melanjutkan perseteruan abadi yang mengakibatkan mereka berdua diasingkan. Dan bahkan setelah para Hero dipanggil dan dikumpulkan untuk ikut terlibat dalam perang ini, tak ada satu hero pun yang curiga bahwa mereka merupakan bagian dari peperangan yang telah ada bahkan sebelum bumi terbentuk.


Baca Juga : Rahasia Mendapatkan MMR Tinggi di Dota 2 , Cara Warding Dota 2 yang baik dan benar , Aplikasi Wajib Player Dota 2 , Waktu Stack Creep Hutan Dota 2 , Sejarah dan Cerita tentang Dota 2

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

1 comment: