Sunday 24 July 2016

Cara Warding Dota 2 Yang Benar Dan Baik

Leave a Comment

The Art Of Ward





Seperti judul diatas bahwa ward itu adalah seni :D . Di dalam Dota 2 tentunya banyak teman-teman yang sudah tau fungsi ward ini. Kunjungi halaman ini bagi yang ingin lebih mengenalnya Cara menaruh Ward dan Waktu stack creep hutan terbaru (Lokasi menaruh Ward) : We Need Wards.

Seperti yang diketahui peletakan ward di dota 2 tidak semata-mata asal taruh saja. Tetapi harus tau benar lokasi terbaiknya, kondisinya, serta waktu menaruhnya. Berikut akan saya rangkum tips dan trick peletakan ward yang baik dan benar.

  •  Letakan ward pada posisi terbaik. Vision bagus terlihat semua usahakan letakan di dataran tinggi pada saat kondisi yang memungkinkan.



 Seperti di gambar diatas. Vision yang terlihat sangat bagus bukan. Peletakan ward pada posisi diatas biasa dilakukan oleh bot diawal permainan :D. Visionnya adalah untuk melihat runes. Serta mencegah ganking yang biasa dilakukan oleh midlaner ke toplaner.






Posisi seperti ini juga bagus. Untuk mencegah gankin dari linebottom juga vision untuk melihat midlaner lawan yang bersembunyi di dekat tower.


  • Letakan ward seektif mungkin. Jangan menaruh ward di tempat yang terhalang pohon atau pada dataran rendah.



Pada posisi diatas memang sah saja dilakukan. Namun untuk lebih baiknya posisi ward bisa diletakan di lingkaran hijau kecil untuk melihat vision dari arah bawah dan jungle. Atau diletakan di lingkaran hijau besar untuk vision 3 arah jungle, atas dan bawah.


  • Gunakan ward untuk mengamankan daerah jungle atau memblock spawn creep hutan lawan.





Pada gambar pertama Warding dilakukan untuk untuk mengamankan daerah jungle dire sekaligus melihat runes.
Pada gambar kedua Ward ini digunakan untuk block spawn creep. Tips ini lumayan berguna untuk mencegah hero jungling memakan creep hutan. block spawn creep bisa dilakukan oleh sentry ward maupun observer ward.


  • Gunakan ward untuk melakukan attacking,  pushing,  serta melihat pergerakan lawan yang bersembunyi dibelakang tower



Gambar peletakan ward diatas berfungsi untuk pushing tower pertama. Jadi sebelum melakukan push tower pertama usahakan untuk menaruh ward di belakang tower, tetapi melewati radius vision tower.


Jadi sebenarnya untuk melakukan warding atau peletakan ward, harus memerhatikan kondisi, situasi, serta perkiraan pergerakan musuh. Untuk waktu yang tepat untuk melakukan warding sangat penting dilakukan diawal permainan, karena keunggulan exp dan gold pada awal permainan bisa menentukan kemenangan. Peletakan ward nya bisa diletakan didaerah bounty(runes), daerah jungle, atau didaerah vision ganking yang biasa dilakukan diawal match.

Untuk di pertengahan game atau mid game, kita bisa menaruh ward di daerah rawan gank, bisa juga didaerah hunting jungling.

Untuk di akhir game atau late game biasanya tower sudah hancur sehingga vision sangat gelap, disini ward juga berperan penting. Kita bisa menaruh ward di daerah dataran tinggi atau puncak untuk melihat vision pergerakan lawan,




Baca Juga : Rahasia Mendapatkan MMR Tinggi di Dota 2 , Cara Warding Dota 2 yang baik dan benar , Aplikasi Wajib Player Dota 2 , Waktu Stack Creep Hutan Dota 2 , Sejarah dan Cerita tentang Dota 2
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 comments:

Post a Comment